REGULASI TEKNIS DARI BERBAGAI KELAS MATIC 2020 YANG DIPERLOMBAKAN
KELAS MATIC STD 116cc
- Maksimal kapasitas mesin hingga 116cc, stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
- Piston boleh diganti dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
- Berat kendaraan + RIDER : 120 Kg
- SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
- SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%
- Cylinder Head bawaan motor boleh di porting polished, welding, altrered valve angel
- Klep std bawaan motor, tetapi batang boleh dirubah namun tidak boleh menggunakan bahan metal khusus (Titanium)
- Cam shaft (Noken as) bebas
- Valve Spring, Retainer,Shim (per klep) bebas
- Per kampas kopling bebas
- Mekanis sytem penggerak klep harus sesuai aslinya (rocker arm atau direct / shim under bucket)
- Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
- Per CVT bebas
- Roller bebas
- Rumah roller CVT standart dan boleh di modifikasi
- Belt CVT bebas
- Ukuran karburator harus standart bawaan pabrik motor, tetapi boleh di modifikasi khusus untuk bagian dalam. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
- Intake manifold sesuai aslinya hanya boleh dimodifikasi bagian dalam nya, serta tidak boleh diadakan perubahan arah, sudut, ataupun perubahan panjang dari manifold tersebut
- CDI bebas
- Rumah filter bebas
- Magnet standart hanya boleh diubah pick up sensor, magnet tidak boleh dibubut pada bagian luar dan batu magnet tidak boleh dilepas
- Koil boleh diubah atau diganti
- Spool magnet boleh dilepas
- Kipas standart harus asli nya dan harus terpasang beserta rumah kipas
- Knalpot standard bentuk luar standar, bagian dalam boleh di modifikasi. Lubang buang knalpot standard. Leher knalpot boleh di perbesar diameternya
- Gigi transmisi bebas
- Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
- STARTER berfungsi
- Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
- Ukuran disk brake max 280mm
- Selang rem bebas
- Wajib memakai HAND GUARD
- Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
- Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU
- Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
- Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
- Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.
KELAS MATIC STD 130cc
- Maksimal kapasitas mesin hingga 131cc stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
- Piston boleh diganti bebas dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
- Berat kendaraan + RIDER : 130 Kg
- SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
- SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%
- Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
- Klep std bawaan motor, tetapi batang boleh dirubah namun tidak boleh menggunakan bahan metal khusus (Titanium)
- Cam shaft (Noken as) bebas
- Sring valve (per klep) bebas
- Per kampas kopling bebas
- Mekanis sytem penggerak klep (rocker arm atau direct / shim under bucket) bebas.
- Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
- Per CVT bebas
- Roller bebas
- Rumah roller CVT STANDART, boleh di modifikasi
- Belt CVT bebas
- Ukuran karburator harus standart bawaan pabrik motor, tetapi boleh di modifikasi khusus untuk bagian dalam. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
- Intake manifold sesuai aslinya hanya boleh dimodifikasi bagian dalam nya, serta tidak boleh diadakan perubahan arah, sudut, ataupun perubahan panjang dari manifold tersebut
- CDI bebas
- Rumah filter bebas
- Magnet standart, bagian dalam magnet boleh dicabut, bagian luar boleh di bubut, dan pulser boleh dirubah
- Koil, pulser boleh diubah atau diganti
- Spool magnet boleh dilepas
- Kipas standart harus asli nya dan harus terpasang beserta rumah kipas
- Knalpot std (bentuk luar standar bagian dalam boleh di modifikasi. Lubang buang knalpot standard. Leher knalpot boleh di perbesar diameternya).
- Gigi transmisi bebas
- Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
- Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium.
- STARTER berfungsi
- Ukuran disk brake max 280mm
- Selang rem bebas
- Wajib memakai HAND GUARD
- Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
- Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU
NOTE :
- Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
- Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
- Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.
KELAS MATIC TUNE UP 130cc
- Maksimal kapasitas mesin hingga 131cc stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
- Piston boleh diganti dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
- Berat kendaraan + Rider : 130 Kg
- SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
- SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%
- Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
- Klep ukuran max 28mm, (material bebas)
- Cam shaft (Noken as) bebas
- Sring valve (per klep) bebas
- Per kampas kopling bebas
- Mekanis sytem penggerak klep bebas
- Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
- Per CVT bebas
- Roller bebas
- Rumah roller CVT
- Belt CVT bebas
- Ukuran karburator max 28mm. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
- Leher karburator (manifold) bebas
- Rumah filter bebas
- Magnet std bagian dalam magnet boleh dicabut, bagian luar boleh di bubut, dan pulser boleh dirubah
- Koil boleh diubah atau diganti
- Spool magnet boleh dilepas
- Knalpot bebas
- Gigi transmisi bebas
- Tutup kipas harus terpasang
- Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
- Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
- Ukuran disk brake max 280mm
- Selang rem bebas
- Wajib memakai HAND GUARD
- Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
- Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU
NOTE :
- Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
- Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
- Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.
KELAS MATIC TUNE UP 150cc
- Maksimal kapasitas mesin hingga 155cc, stroke BOLEH DIRUBAH
- Piston boleh diganti bebas dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
- Berat kendaraan + RIDER :135 Kg
- SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
- SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%
- Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
- Klep ukuran max 30mm, (material bebas)
- Cam shaft (Noken as) bebas
- Spring valve (per klep) bebas
- Per kampas kopling bebas
- Mekanis sytem roker arm bebas
- Boleh menggunakan oil cooler
- Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
- Per CVT bebas
- Roller bebas
- Rumah roller CVT bebas
- Belt CVT bebas
- Ukuran karburator max 30mm. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
- Intake manifold bebas
- CDI bebas
- Rumah filter bebas
- Magnet bebas
- Koil, pulser boleh diubah atau diganti
- Spool magnet boleh dilepas
- Knalpot bebas
- Gigi transmisi bebas
- Conection rod bebas
- Radiator bebas
- Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
- Ukuran disk brake max 280mm
- Selang rem bebas
- Wajib memakai HAND GUARD
- Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
- Cover depan wajib terpasang atas dan bawah.
- Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU
NOTE :
- Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
- Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
- Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar