Senin, 24 Februari 2020

REGULASI TEKNIS DARI BERBAGAI KELAS MATIC 2020 YANG DIPERLOMBAKAN



KELAS MATIC STD 116cc

  • Maksimal kapasitas mesin hingga 116cc, stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
  • Piston boleh diganti dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
  • Berat kendaraan + RIDER : 120 Kg
  1. SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
  2. SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%
  • Cylinder Head bawaan motor boleh di porting  polished, welding, altrered valve angel
  • Klep std bawaan motor, tetapi batang boleh dirubah namun tidak boleh menggunakan bahan metal khusus (Titanium)
  • Cam shaft (Noken as) bebas
  • Valve Spring, Retainer,Shim (per klep) bebas
  • Per kampas kopling bebas
  • Mekanis sytem penggerak klep harus sesuai aslinya (rocker arm atau direct / shim under bucket)
  • Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
  • Per CVT bebas
  • Roller bebas
  • Rumah roller CVT standart dan boleh di modifikasi
  • Belt CVT bebas
  • Ukuran karburator harus standart bawaan pabrik motor, tetapi boleh di modifikasi khusus untuk bagian dalam. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
  • Intake manifold sesuai aslinya hanya boleh dimodifikasi bagian dalam nya, serta tidak boleh diadakan perubahan arah, sudut, ataupun perubahan panjang dari manifold tersebut
  • CDI bebas
  • Rumah filter bebas
  • Magnet standart hanya boleh diubah pick up sensor, magnet tidak boleh dibubut pada bagian luar dan batu magnet tidak boleh dilepas
  • Koil boleh diubah atau diganti
  • Spool magnet boleh dilepas
  • Kipas standart harus asli nya dan harus terpasang beserta rumah kipas
  • Knalpot standard bentuk luar standar, bagian dalam boleh di modifikasi. Lubang buang knalpot standard. Leher knalpot boleh di perbesar diameternya
  • Gigi transmisi bebas
  • Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
  • STARTER berfungsi
  • Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
  • Ukuran disk brake max 280mm
  • Selang rem bebas
  • Wajib memakai HAND GUARD
  • Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
  • Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU
NOTE :

  1. Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
  2. Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
  3. Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.



KELAS MATIC STD 130cc

  • Maksimal kapasitas mesin hingga 131cc stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
  • Piston boleh diganti bebas dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
  • Berat kendaraan + RIDER : 130 Kg


  1. SESI QP : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
  2. SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%


  • Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
  • Klep std bawaan motor, tetapi batang boleh dirubah namun tidak boleh menggunakan bahan metal khusus (Titanium)
  • Cam shaft (Noken as) bebas
  • Sring valve (per klep) bebas
  • Per kampas kopling bebas
  • Mekanis sytem penggerak klep (rocker arm atau direct / shim under bucket) bebas.
  • Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
  • Per CVT bebas
  • Roller bebas
  • Rumah roller CVT STANDART, boleh di modifikasi
  • Belt CVT bebas
  • Ukuran karburator harus standart bawaan pabrik motor, tetapi boleh di modifikasi khusus untuk bagian dalam. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
  • Intake manifold sesuai aslinya hanya boleh dimodifikasi bagian dalam nya, serta tidak boleh diadakan perubahan arah, sudut, ataupun perubahan panjang dari manifold tersebut
  • CDI bebas
  • Rumah filter bebas
  • Magnet standart, bagian dalam magnet boleh dicabut, bagian luar boleh di bubut, dan pulser boleh dirubah
  • Koil, pulser boleh diubah atau diganti
  • Spool magnet boleh dilepas
  • Kipas standart harus asli nya dan harus terpasang beserta rumah kipas
  • Knalpot std (bentuk luar standar bagian dalam boleh di modifikasi. Lubang buang knalpot standard. Leher knalpot boleh di perbesar diameternya).
  • Gigi transmisi bebas
  • Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
  • Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium.
  • STARTER berfungsi
  • Ukuran disk brake max 280mm
  • Selang rem bebas
  • Wajib memakai HAND GUARD
  • Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
  • Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU

NOTE :

  1. Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
  2. Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
  3. Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.


KELAS MATIC TUNE UP 130cc

  • Maksimal kapasitas mesin hingga 131cc stroke TIDAK BOLEH DIRUBAH
  • Piston boleh diganti dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
  • Berat kendaraan + Rider : 130 Kg


  1. SESI QP      : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
  2. SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%


  • Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
  • Klep ukuran max 28mm, (material bebas)
  • Cam shaft (Noken as) bebas
  • Sring valve (per klep) bebas
  • Per kampas kopling bebas
  • Mekanis sytem penggerak klep bebas
  • Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
  • Per CVT bebas
  • Roller bebas
  • Rumah roller CVT
  • Belt CVT bebas
  • Ukuran karburator max 28mm. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
  • Leher karburator (manifold) bebas
  • Rumah filter bebas
  • Magnet std bagian dalam magnet boleh dicabut, bagian luar boleh di bubut, dan pulser boleh dirubah
  • Koil boleh diubah atau diganti
  • Spool magnet boleh dilepas
  • Knalpot bebas
  • Gigi transmisi bebas
  • Tutup kipas harus terpasang
  • Conection rod sesuai dengan aslinya dan tidak boleh dirubah dan dimodifikasi.
  • Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
  • Ukuran disk brake max 280mm
  • Selang rem bebas
  • Wajib memakai HAND GUARD
  • Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
  • Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU

NOTE :

  1. Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
  2. Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
  3. Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.


KELAS MATIC TUNE UP 150cc

  • Maksimal kapasitas mesin hingga 155cc, stroke BOLEH DIRUBAH
  • Piston boleh diganti bebas dengan ketentuan piston tidak boleh menggunakan jenis racing dengan 2 ring
  • Berat kendaraan + RIDER :135 Kg


  1. SESI QP       : TANPA TOLERANSI UNDERWEIGHT
  2. SESI RACE : TOLERANSI UNDERWEIGHT 1%


  • Cylinder Head boleh di porting, polish dan bubut
  • Klep ukuran max 30mm, (material bebas)
  • Cam shaft (Noken as) bebas
  • Spring valve (per klep) bebas
  • Per kampas kopling bebas
  • Mekanis sytem roker arm bebas
  • Boleh menggunakan oil cooler
  • Manggkok kopling standart, tetapi boleh di modifikasi agar cocok dengan kopling dan per CVT
  • Per CVT bebas
  • Roller bebas
  • Rumah roller CVT bebas
  • Belt CVT bebas
  • Ukuran karburator max 30mm. Tampak luar tidak boleh ada perekat (lem)
  • Intake manifold bebas
  • CDI bebas
  • Rumah filter bebas
  • Magnet bebas
  • Koil, pulser boleh diubah atau diganti
  • Spool magnet boleh dilepas
  • Knalpot bebas
  • Gigi transmisi bebas
  • Conection rod bebas
  • Radiator bebas
  • Ukuran lebar velg max untuk depansize 160 dan belakang size 185, ring velg ukuran 14 tetapi boleh saja menggunakan alumunium
  • Ukuran disk brake max 280mm
  • Selang rem bebas
  • Wajib memakai HAND GUARD
  • Cover bodi wajib dipasang sesuai tampilan asli standart kecuali bahan-bahan yang terbuat dari metal dan kaca harus dilepas sedangkan behel standart samping, standart tengah wajib dilepas
  • Cover depan wajib terpasang atas dan bawah.
  • Wajib memakai BAHAN BAKAR yang ada di SPBU

NOTE :

  1. Apa yang tidak tercantum dalam spesifikasi diatas, tidak boleh diubah.
  2. Nomor Rangka & Nomor Mesin harus ada.
  3. Pengukuran kapasitas silinder dibawah 0,49cc dibulatkan kebawah dan 0,50cc dibulatkan keatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar